Home » » Apakah jus cranberry dapat mengobati infeksi saluran kencing?

Apakah jus cranberry dapat mengobati infeksi saluran kencing?


Jawaban singkatnya adalah tidak mungkin. Menurut penelitian terbaru pada subjek, meskipun tentu saja ada pasti banyak yang bersumpah dengan metode ini menyingkirkan / mencegah infeksi saluran kencing (ISK) dan ada teori yang baik di balik mengapa jus cranberry berpotensi membantu .
Di masa lalu, itu karena teori ini bahwa profesional kesehatan yang digunakan untuk merekomendasikan minum segelas jus cranberry per hari bagi mereka yang berada pada peningkatan risiko kekambuhan kronis infeksi. Bahkan, ada beberapa profesional kesehatan yang masih mempromosikan ide meskipun fakta bahwa studi saat ini dan ulasan dari penelitian terakhir telah menunjukkan tidak ada perbedaan yang signifikan secara statistik dari tingkat infeksi pada individu yang minum jus cranberry atau mengambil tablet cranberry. Pada akhirnya, mereka yang minum 2 gelas jus cranberry per hari selama beberapa bulan lurus, dan rentan untuk mendapatkan ISK, mungkin mencegah sekitar satu ISK.

ISK adalah infeksi jenis yang disebabkan oleh bakteri memasuki dan memegang dalam sistem kencing Anda. Sistem kencing Anda melibatkan kedua ginjal, dua ureter (tabung dari ginjal Anda untuk kandung kencing Anda), kandung kencing Anda, dan uretra (tabung dari kandung kencing Anda ke pembukaan di mana urin keluar). Jenis yang paling umum dari infeksi yang disebabkan oleh E-coli bakteri (Escherichia coli). Kebanyakan dari bakteri ini diduga berasal dari kotoran. Sejak uretra paling perempuan lebih dekat dengan anus dibandingkan dengan laki-laki, perempuan lebih mungkin dibandingkan pria untuk mendapatkan Infeksi sekitar 1 dari 3 wanita akan memiliki ISK sebelum usia 24. Demi perbandingan, hanya sekitar 1 pada tahun 2000 pria akan memiliki ISK dalam rentang yang sama.

Ada banyak jenis bakteri E-coli, sebagian besar tidak berbahaya dan beberapa yang bermanfaat, membantu dengan produksi vitamin K, yang membantu dengan tulang dan kesehatan jantung. Orang-orang yang menyebabkan ISK memiliki fimbriae pada mereka. Ini seperti struktur rambut kecil memungkinkan bakteri untuk menempel pada sel dalam sistem kencing. Sesampai di sana, mereka mulai menyebarkan dan membentuk biofilm yang memungkinkan infeksi untuk memulai.

Salah satu langkah-langkah khusus yang digunakan untuk mengetahui apakah E-coli kemungkinan besar akan mematuhi sel Anda dikenal sebagai "energi bebas Gibbs lampiran". Tanpa morphing artikel ini ke kuliah fisika, ini pada dasarnya berarti E-coli harus menggunakan beberapa energi untuk melampirkan ke sel di dalam saluran kencing Anda. Menggunakan Gibbs rumus energi bebas, E-coli dengan fimbriae memiliki angka negatif, yang berarti mereka akan, pada dasarnya, akan tertarik, dan kemungkinan besar, menempel pada sel tersebut. Di laboratorium, dengan adanya peningkatan jumlah jus cranberry, nomor ini menjadi lebih dan lebih positif, membuat E-coli mengeluarkan lebih banyak energi untuk melampirkan. Sejak proses alam mendukung jalur yang paling perlawanan, ini membuatnya kurang kemungkinan E-coli akan menempel pada sel-sel.

Jadi apa yang khusus tentang jus cranberry secara historis dianggap membantu memerangi E-coli propagasi? Ia berpikir bahwa sifat asam dari buah (khususnya yang mengandung asam benzoat, asam sitrat, asam malat, dan asam quinic) membantu membunuh bakteri. Baru-baru ini, ditemukan bahwa cranberry mengandung molekul yang dikenal sebagai Proanthocyanidins dan Flavonol. Molekul-molekul ini dianggap bertanggung jawab untuk tidak membiarkan E-coli dengan fimbriae pada mereka untuk mematuhi dinding sel dengan mengubah jumlah energi E-coli harus mengeluarkan melampirkan, seperti dijelaskan di atas. Sementara ini akan membantu Anda flush bakteri, hal itu tidak mempengaruhi laju pertumbuhan E-coli, meskipun dapat melindungi terhadap beberapa bakteri (khususnya Streptococcus mutans, dan Helicobacter pylori).

Sebuah Cochrane review tahun 2012 menunjukkan bahwa dari 24 penelitian yang dilakukan sejak tahun 2008 pada jus cranberry / pertanyaan UTI, seseorang memiliki risiko 14% lebih rendah dari UTI jika mengambil produk cranberry dibandingkan dengan tidak ada pengobatan atau plasebo. Namun, para peneliti menunjukkan bahwa ini bukan perbedaan yang sangat signifikan dan hanya bisa saja kebetulan. Mereka melanjutkan dengan mengatakan bahwa banyak orang keluar dari beberapa studi karena terlalu sulit untuk minum jumlah yang diperlukan jus cranberry pada basis sehari-hari. Otoritas Keamanan Makanan Eropa juga mencatat pada 2011 bahwa "Sebuah klaim pada produk buah cranberry oleh distandarisasi oleh konten proantosianidin dan pengurangan risiko infeksi saluran kencing pada wanita dengan menghambat adhesi bakteri tertentu dalam saluran kencing telah dinilai dengan hasil yang tidak menguntungkan. "

Secara historis, jus cranberry dan produk seperti tablet cranberry telah digunakan oleh para profesional kesehatan dalam pencegahan dan pengobatan infeksi saluran kencing (ISK). Seperti ilmu baru yang membantah opini yang lama, mungkin butuh beberapa saat untuk semua profesional kesehatan untuk mengubah pendapat mereka dan masih banyak lagi sebelum masyarakat umum mulai menerima ini. Tetapi bahkan jika jus cranberry tidak banyak membantu atau sama sekali dengan mencegah ISK langsung, minum lebih banyak cairan ketika Anda memiliki ISK adalah membantu untuk membilas bakteri dan Proanthocyanidins dan Flavonol dalam jus cranberry juga dapat membantu sedikit dalam proses itu, tidak akan secara khusus mengobati infeksi. Juga, minum jus cranberry cukup baik untuk Anda di luar UTI. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa orang-orang Flavonol terkenal dalam jus mungkin bisa membantu dalam mencegah kanker, antara manfaat kesehatan lain dari minum jus. 

0 komentar:

Posting Komentar

Jus Herbal

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.